Minggu, 26 Maret 2017

SABLON SUPERWHITE

Mengapa memakai tinta sablon superwhite?

Apakah sablon superwhite itu? Banyak kustomer yang bingung mengenai cat sablon superwhite, mereka berpikir bahwa hasil akhir cat superwhite akan sangat putih, sesuai dengan namanya superwhite=putih yang super atau sangat putih, padahal tidak seperti itu, karakter tinta superwhite cenderung ‘kurang putih’, karena tinta sablon ‘dipaksa’ untuk menutupi serat kain namun dengan harapan hasil sablon tidak terlalu tebal dan nyaris tidak terasa kalau dipegang, handfeel sangat halus.
Sablon superwhite dirancang untuk disablon kebanyakan dibahan berwarna gelap, lain dengan sablon rubber yang memang bersifat karet, tinta rubber dapat menutupi dengan sempurna serat kain, walaupun warna kain gelap atau bahkan berwarna hitam. Dikarenakan unsur karet dalam tinta rubber, hasil sablon tinta rubber jadi agak tebal, walaupun nilai lebih dari sablon rubber adalah hasil akhir warna dapat lebih terang walaupun disablon dikain berwarna gelap. Lain juga dengan sablon pigment, sablon yang dikhususkan untuk diterapkan pada kain berwarna terang yang sudah jelas hasil akhir gambar sangatlah jelas warnanya.
Kembali ke sablon superwhite. Tinta ini sangat populer dikalangan distro dan kebanyakan dipakai untuk disain yang bertema vintage, karena karakter hasil tinta superwhite yang tidak terlalu terang, membuat tinta jenis ini sangat cocok untuk disain dengan konsep vintage atau jadul. Karakter tinta agak buram warnanya dikarenakan pantone warna turun sehingga warna agak redup, bertolak belakang dengan namanya kalau kita artikan secara harafiah bukan? 🙂
Satu lagi kelebihan jenis tinta ini, tinta sablon superwhite dapat kita seterika pada bagian gambar yang kita sablon, sablon tidak akan lengket, tidak seperti sablon rubber yang lengket kalau distserika karena memang mengandung unsur karet dalam formulanya.
Demikianlah sedikit pengantar dari kami tentang tinta sablon superwhite, mudah-mudahan anda semua dapat mengetahui dan paham akan karakter tinta ini, semoga bermanfaat. Terimakasih

Tidak ada komentar:

Posting Komentar